3 perangkat lunak
Info

3 Perangkat Lunak Untuk Melihat Kemampuan Membaca Serta Menulis dari USB Drive yang Kamu Miliki

Sebawa– Pada saat akan membeli sebuah perangkat keras seperti CPU, hardisk, memori ataupun yang lainnya, hal pertama yang kamu pikirkan pasti kecepatan serta kinerja komponen yang akan kamu gunakan tersebut.

Sekarang ini, sudah banyak Harddisk dan SSD drive yang memiliki kemampuan untuk membaca serta kecepatan menulis yang tinggi. Tak hanya itu, bahkan sudah banyak ditemukan Hardisk dan SSD drive yang kini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang besar pula.

Tak hanya beberapa perangkat penyimpanan tersebut, USB flashdisk rupanya juga tak kalah dengan Hardisk dan SSD drive dimana untuk mencari kapasitas penyimpanan USB flashdisk juga dirasa tidak sulit.

Namun biasanya, sebagian besar orang hanya memperdulikan tentang seberapa besar kapasitas penyimpanan dari media penyimpanan yang mereka beli. Padahal kecepatan membaca serta menulis dari media penyimpanan tersebut juga sangat penting untuk diperhatikan.

Walaupun media penyimpanan yang Anda memiliki kapsitas penyimpanan hingga 64 GB, hal ini tak akan berarti jika tidak dibarengi dengan kecepatan membaca serta menulis yang cepat. Nah, untuk mengetahui kecepatan membaca dan menulis yang cepat berikut ini ada beberapa perangkat lunak yang bisa kamu gunakan.

3 Perangkat Lunak :

  1. SpeedOut

Untuk menggunakannya kamu hanya cukup memilih USB drive dari drop down. Apabila kamu memilih lebih dari satu USB, maka SpeedOut akan berjalan 4 melewati kedua dan membaca serta menulis tes. Setelah itu perangkat lunak yang satu ini akan memperlihatkan nilai rata-rata untuk masing-masing USB drive.


  1. USBDeview

Perangkat lunak yang satu ini rupanya memiliki kemampuan untuk mempublikasikan hasil kecepatan sebuah tes ke halaman web Nirsoft untuk memperlihatkan hasil perbandingan yang didapatkan.

  1. USB Flash Benchmark

Perangkat lunak selanjutnya yang bisa digunakan ialah USB Flash Benchmark. Perangakat lunak yang satu ini akan menguji kecepatan polos dan sederhana untuk USB drive yang mana akan menjalankan set lengkap berupa tes benchmark untuk kecepatan dari 1K hingga 16 MB. Setelah itu, perangkat lunak yang satu ini akan memperlihatkan hasilnya dalam bentuk grafik.

Itulah 3 perangkat lunak yang bisa kamu gunakan untuk melihat kecepatan membaca serta menulis dari USB Drive yang kamu miliki.




Tinggalkan Balasan

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss

%d blogger menyukai ini: