Keamanan dan Hacking

Apa Phreaker Itu ? Mari Mengenalnya Melalui Artikel Ini





Sebawa.com – Setelah artikel saya sempat tidak di publish oleh sebawa karena katanya pembahasan dari artikel saya melanggar perundang-undangan di Indonesia. Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti artikel saya, Mungkin sobat sebawa ingin tau artikel apa yang ingin saya terbitkan sebelumnya?

Phreaking, yah itulah katanya. kata yang sedikit asing mungkin di telinga awam dibanding kata hacker/hacking atau cracker/craking, lalu apa itu phreaker? Siapa pelakunya?
Apa itu phreaker

Jelas Phreaker disini adalah orang IT, orang IT yang kerja nya focus kebagian Bug atau celah dari si penyedia jaringan operator telekomunikasi, tujuan nya adalah untuk menikmati layanan unlimited yang sebelumnya di beri batas oleh si penyedia jaringan telekomunikasi.


Sebagai Contoh: Layanan Internet dari Si Operator A adalah layanan sosmed, dengan situs yang dapat di akses adalah facebook dan twitter, dengan adanya Phreaker ini, maka layanan internet sosmed ini dapat digunakan dengan unlimited (tanpa batas), bebas menjelajah ke situs mana saja, termasuk download dan streaming.
apa itu phreaker

Bukan hanya puluhan pengguna internet melainkan ribuan yang menggunakan layanan seperti ini, bagaimana tidak untuk mendapatkan layanan grtis ini sudah banyak di sebar dimedia social, dengan kemasan cara yang mudah di gunakan dan gratis untuk didapatkan. Lalu apa Operator tekomunikasi tidak menyadari adanya penyalahgunaan pemakaian data?

Beberapa tahun yang lalu, ada perseteruan dari para phreaker, karena ada sebuah majalah yang menerbitkan tentang tata cara menggunakan internet Free dengan Pulsa “0” Rupiah. Dengan adanya majalah itu, para phreaker jmenjadi geram karena mereka pikir “Trik” akan cepat co.id (mati) karena terlalu vulgar untuk di sebar luaskan.

Trik seperti ini tidak akan abadi tentunya, pastinya ada masa dimana trik akan mati yaitu dimana operator telekomunikasi mendeteksi adanya bug serta penggunaan data yang tidak semestinya, oleh karena itu preakher selalu mencoba  dengan cara baru hingga didapat sebuah bug baru.





This Post Has 3 Comments

  1. Tri muggle Reply

    Wah dapat ilmu baru… nambah wawasan, thx infonya gan

  2. Ahmad maulana Reply

    gan, kalo hacking kan ada aturan nya, kalo phereaker ini ada aturannya kagak ?

Tinggalkan Balasan

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss

%d blogger menyukai ini: