Cara Mengaktifkan Auto Correct Untuk Mengulang Kalimat
Aplikasi perkantoran

Cara Mengaktifkan Auto Correct Untuk Mengulang Kalimat

Cara Mengaktifkan Auto Correct Untuk Mengulang Kalimat

Sebawa.com – Dewasa ini, penggunaan komputer, laptop ataupun pc bisa dijadikan sebagai kebutuhan untuk memudahkan segala macam pekerjaan terutama yang berhubungan dengan mengolah data. Bahkan penggunaan computer atau laptop sebagai pengolah data sudah bukan menjadi trend di masa sekarang.

Banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan laptop atau computer. Apalagi jika bidang pekerjaan Anda berkaitan erat dengan teknologi yang satu ini. Bagi Anda para pelajar, penulis atau yang lain sebagainya pastinya memanfaatkan salah satu fitur yang disediakan oleh Windows yaitu Microsoft Office untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan dan tugas.

Microsoft Office dapat membantu Anda agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Hal ini tentunya karena Microsoft Office telah di lengkapi dengan berbagai macam fitur menarik untuk membantu pekerjaan Anda.

Namun seringnya Anda kurang menyadari bagaimana cara mengoperasikannya. Salah satunya Auto Correct. Fitur Auto Correct yang disediakan oleh Microsoft Office merupakan salah satu fitur yang dapat membantu Anda untuk menuliskan kalimat secara berulang-ulang.

Jadi, Anda bisa memanfaatkan fitur Auto Correct ini untuk menuliskan kalimat yang telah ditulis sebelumnya secara otomatis. Tentunya, Anda tidak perlu menuliskan secara manual yang hanya akan membuang banyak waktu.

Lalu. Bagaimana sih caranya agar Anda bisa mengulang kalimat dengan hanya memanfaatkan fitur Auto Correct yang satu ini? Nah, berikut ini akan diberikan tips bagaimana car mengaktifkan  fitur Auto Correct dengan mudah.


  1. Klik file
  2. Kemudian pilih Options > Proofing
  3. Setelah itu pilih Auto Correct Options
  4. Kemudian akan terbuka sebuah halaman
  5. Anda bisa mengisikan shortcut pada kolom ‘Replace’ dimana nantinya akan diganti oleh Auto Correct
  6. Anda juga harus mengisikan kalimat di kolom ‘With’ yang nantinya akan mengganti kata pada Shortcut yang telah terlebih dulu Anda isikan

Cukup mudah bukan? Intinya, kata yang ada di kolom ‘Replace’ tadi akan digantikan oleh kata yang ada di kolom ‘With’. Kini, hanya dengan memanfaatkan fitur Auto Correct yang satu ini, Anda dapat mengulang kalimat tanpa harus menuliskannya secara manual. Semoga bermanfaat.




This Post Has 0 Comments

  1. Rafsablog Reply

    akhirnya artikel yang cari sudah ketemu, thanks 😀

Tinggalkan Balasan

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss

%d blogger menyukai ini: