News

Fitur Google Play Protect Akan Lindungi Smartphone Dari Aplikasi Berbahaya

Fitur Google Play Protect

Sebawa.com – Platform apapun tentu saja rawan akan ancaman yang timbul. Google sebagai sebuah perusahaan raksasa dibidang teknologi dan memiliki platform mobile terbesar di dunia yaitu Android tentu saja memiliki langkah-langkah keamanan untuk melindungi toko aplikasi miliknya yaitu Google Play.



Play Store merupakan portal utama untuk para pengguna platform Android mobile untuk bisa mendapatkan beragam aplikasi, game dan konten yang dibutuhkan, tentu saja portal tersebut harus aman dan terlindungi.

Google sendiri sudah menerapkan sistem keamanan pada Play Store untuk mencegah adanya penyerangan dari aplikasi berbahaya menyusup ke toko aplikasi tersebut. Tetapi namanya sebuah sistem, tidak ada yang sempurna dan tentu saja memiliki celah keamanan. Google menyadari hal tersebut, dan Google mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa mencegah terjadinya beragam hal yang tidak diinginkan.


Engadget memberitakan bahwa Google telah meluncurkan fitur Play Protect di setiap perangkat Android yang telah menjalankan sisten Google Service 11 atau diatasnya. Sebelum itu Google juga sudah memperkenalkan fitur tersebut diajang Google I/O 2017 yang telah berlangsung ebebrapa bulan yang lalu. Dasar dari Fitur tersebut adalah menyatukan sebuah layanan keamanan yang dimiliki Google seperti Verify Apps, browser protection, anti-theft dan lain sebagainya.

Menurut Google “Play Protect akan berusaha terus bekerja dalam menjaga perangkat android anda, data dan aplikasi yang aman. Secara aktif akan selalu memindai perangkat yang anda gunakan dan terus meningkatkan untuk bisa memastikan bahwa anda memiliki versi terbaru dalam keamanan perangkat anda. Secara otomatis perangkat anda akan dipindai sekitar satu jam, dengan begitu anda bisa lebih tenang”.

Keamanan tambahan ini tentu saja akan sangat baik, sifatnya yang berjalan pada sistem operasi yang diduking, sehingga sistem bisa berjalan secara otomatis. yang membuat perangkat bisa diserang aplikasi berbahaya adalah karena menginstall aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya, yang membuat sistem keamanan android tidak berjalan dengan baik.





Tinggalkan Balasan

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss

%d blogger menyukai ini: