Langkah Awal Menjadi Desainer Grafis
Desain Grafis

Ini Dia, Langkah Awal Menjadi Desainer Grafis

Sebawa.com – Siapa yang tidak tahu dengan desain grafis, kita sering melihatnya dimana-mana. Sebagai contoh seperti banner pada pamflet iklan, sampul pada buku, film, album musik, juga prodak dengan media cetak maupun digital dan dari desain grafis itu sendiri dapat sebagai penyampaian pesan dan daya tarik kepada konsumen maupun seorang yang melihat karya desain grafis tersebut.

Jika di jelaskan desain grafis adalah sebagai penyampaian pesan visual. Elemen dasar yang terdapat dalam desain grafis yaitu garis, betuk, ruang dan warna.

Garis

Garis adalah 2 titik yang saling terhubung, jika kita membuat beberapa garis yang saling di hubungkan maka terbentuklah garis lengkung dan lurus.

Bentuk

Bentuk adalah segala yang memiliki diameter tingi dan lebar, bentuk dasar sebagai contoh yaitu kotak, segitiga dan lingkaran.

Ruang

Ruang adalah jarak posisi dari objek lain ke yang lainnya, ruang juga dapat sebagai dimensi pada estetika dan efek dinamika desain grafis.

Warna

Warna dalam desain grafis adalah elemen penting, dengan warna desain dapat memberikan rasa emosional kepada pelihatnya seperti kebahagian, ketenangan, kesedihan dan amarah.

Dalam berdesain grafis kamu harus memahami penyampaian pesan visual yang akan kamu ungkapkan dengan illustrasi yang akan di ciptakan.

Desain grafis terbagi menjadi illustrasi gambar, photography, typography/karakteristik huruf dan sebagainya. Semakin kuat penyampaian desain grafis yang kamu ciptakan maka akan semakin baik dan berharga seni tinggi meskipun karya yang di ciptakan hanya berupa kesederhanaan tetapi memberikan dampak elegan pada karya tersebut.

Bagaimana untuk memulai menjadi seorang Desain Grafis?

Yang terutama menjadi seorang pelaku desain grafis adalah membuat portofolio yang menarik, portofolio adalah hasil karya yang kamu buat sebelumnya dan akan menjadi sebuah contoh hasil karya kepada orang lain yang akan melirik karya kamu. Sekarang sudah banyak masyarakat yang menggunakan sosial media dan dari sanalah kamu bisa memulai untuk memarkan hasil karya kepada banyak orang yang akan melihat karya-karya-mu.


Keuntungan menjadi pelaku Desain Grafis?

Banyak keuntungan untuk menjadi pelaku desain grafis, dengan desain grafis kamu  dapat menjual karya karya yang kamu ciptakan untuk perusahaan periklanan, prodak dan sebagainya. Di jaman yang sudah modern ini banyak sekali tempat untuk memamerkan hasil desain grafis kamu sebagai portofolio maupun karya siap jual, sederhananya sebagai contoh adalah sosial media, dengan sosial media kamu dapat menemukan pelirik karya yang kamu ciptakan.

Nah! Tahu gak kamu? Kalau sangat banyak konsumen yang lebih melirik prodak dengan visual desain yang menarik dari pada kegunaan prodak itu sendiri, itu juga adalah salah satu keuntungan menjadi seorang pelaku desain grafis.

Beberapa dasar elemen diatas adalah dasar dari desain grafis, jika kamu ingin menjadi seorang pelaku desain grafis yang kamu perlu pelajari adalah dasar dasar seni di atas dan sisanya kamu bisa kreatifitaskan dengan ciri khas karakter berseni kamu sendiri hal itu yang paling terpenting.




This Post Has One Comment

  1. cyka Reply

    baru tau kalo desain itu ada elemennya :p

Tinggalkan Balasan

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss

%d blogger menyukai ini: