Pemrograman PHP

Mengatasi Notice: A Session Had Already Been Started

Mengatasi Notice: A Session Had Already Been Started

Sebawa.com – Bahasa Pemrograman PHP merupakan bahasa pemrograman server side yang paling banyak digunakan terutama di indonesia. Anda bisa belajar bahasa pemrograman php ini dengan mengikuti catatan saya tentang belajar bahasa pemrograman php yang saat ini sudah sampai ke pembahasan variabel. Anda bisa mengikuti dari bagian 1.



Catatan kali ini saya akan membahas permasalah yang seringkali terjadi pada php yaitu tentang cara mengatasi Notice: A session had already been started – ignoring session_start() seperti yang ditanyakan salah satu pembaca melalui komentar di catatan saya yang berjudul Belajar bahasa pemrograman php bagian 7 ,  Seperti bahasa pemrograman yang lain bahasa php juga memiliki cara sendiri dalam mengatasi kesalahan dengan menampilkan kesalahan yang sesuai dengan jenisnya.

Kasus yang seringkali di alami untuk permasalahan seperti Notice: A session had already been started – ignoring session_start() ini biasanya ketika membuat form login dengan menggunakan Session.


Bagaimana cara mengatasi Notice: A session had already been started – ignoring session_start() ?

Permasalahan ini pernah saya alami saat mengerjakan program kecil dengan menggunakan php, peringatan ini muncul dikarenakan ada kode yang memiliki session_start lebih dari satu pada panggilan yang berlebih.

Untuk cara mengatasinya adalah anda perlu merubah beberapa bagian dengan ditambahkannya struktur if , struktur if ini nantinya akan berfungsi untuk melakukan pengecekan apakah session tersebut sudah di set atau belum. dibawah ini adalah kode tambahannya (dalam kasus ini form login).


if (!isset($_SESSION)) {

session_start();

}

Itu tadi sedikit tips untuk menghilangkan peringatan tersebut, jika ada yang mau ditambahkan kembali bisa menambahkannya di komentar.





Article written by Eriga S Al-Mansur

Sebuah media belajar teknologi dan komputer yang sederhana dan dapat memberikan konten yang mudah dipahami dalam mempelajari teknologi dan komputer. "Selalu berbaktilah kepada orang tua mu".

Tinggalkan Balasan

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss

%d blogger menyukai ini: