Teknologi Sinyal Wifi Berkecepatan 300 Kali Lebih Cepat
News

Teknologi Sinyal Wifi Berkecepatan 300 Kali Lebih Cepat

Sebawa.com – WiFi mungkin menjadi andalan bagi sebagian besar orang untuk dapat mengakses internet dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Dengan kecepatan akses internet yang bisa didapat dari WiFi ini, ternyata membuat beberapa fasilitas umum memberikan pelayanan WiFi gratis seperti di café, mal atau yang lain sebagainya.

Terlepas dari berbagai macam kemudahan akses internet yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dari sinyal WiFi, rupanya akses internet yang satu ini juga memiliki kelemahan. Salah satu kelemahannya yaitu terkadang sinyal dan kecepatan akses internet menjadi lemah ketika banyak orang yang menggunakannya untuk berbagai macam keperluan. Tentunya, dalam situasi yang satu ini dapat membuat Anda merasa geram karena kecepatan akses internet yang tiba-tiba menjadi lemot.

Belajar dari permasalahan yang kerap dihadapi tersebut ternyata membuat peneliti dari Belanda berinisiatif untuk mengembangkan sebuah teknologi alternative WiFi terbaru untuk memudahkan akses internet dengan menggunakan sinyal WiFi. Para peneliti akan menggunakan sinyal cahaya individual yang mana dapat digunakan sebagai saluran pengantar informasi dengan kecepatan sangat tinggi. Cukup menakjubkan bukan?

Menurut penelitian yang telah dilakukan, rupanya sinyal WiFi yang menggunakan sinyal cahaya individual dapat mengakses internet lebih cepat hingga 300 kali lipat dibandingkan dengan sinyal WiFi pada umumnya, yang mencapai 112 Gigabit.

Tentunya dengan sebuah penelitian yang sudah ditemukan tersebut dapat membuat Anda bisa mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi. Agar lebih jelasnya, misal Anda memiliki data sebesar 5GB pada DVD atau sekitar 40 gigabit. Nah, dengan menggunakan sinyal cahaya individual, Anda bisa mentransfer data dari tiga DVD hanya dalam waktu satu detik.



Bagaimana? Cukup mencengangkan bukan? Namun, itu hanyalah salah satu keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari sinyal cahaya individual ini. Keunggulan lainnya adalah teknologi yang satu ini lebih aman dan murah. Hal ini dikarenakan sinar cahaya hanya terfokus pada satu orang dan celah untuk meretas jaringan internet pu masih sangat kecil.

Namun, yang masih disayangkan teknologi ini belum sempurna. Karena, ketika Anda ingin memindahkan sebuah perangkat Anda juga harus mengirim gelombang lainnya agar dapat mencapai perangkat tersebut. Hingga kini, para peneliti terus mengembangkan teknologi tersebut agar dapat berkembang lebih luas dalam lima tahun ke depan.




Tinggalkan Balasan

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss

%d blogger menyukai ini: