News

Tingkatkan Kualitas Foto Selfie Dengan Algoritma Ini !

Sebawa.com – Sekarang ini berfoto selfie adalah hal biasa dan jika kita sering membuka social media ada begitu banyak foto selfie yang bagus dan sepertinya mudah menghasilkan foto selfie yang bagus tersebut. Tetapi agar hasil foto selfie yang baik diperlukan juga sebuah teknologi kamera yang mumpuni dilengkapi dengan cara pengambilan foto yang benar. Sebuah tim peneliti dari University of Waterloo melihat ini dan mengembangkan algoritma baru, yang dimana algoritma tersebut bisa membantu dalam menghasilkan foto selfie yang lebih baik.


Algoritma ini akan bisa diterapkan di perangkat smartphpne yang dimana kamera yang biasa dipakai selfie akan bisa memberi kita arah serta petunjuk tentang bagaimana cara mendapatkan foto selfie yang berkualitas. Berdasarkan ukuran wajah, arah cahaya serta posisi dari hal tersebut tim menciptakan aplikasi yang bisa membantu dalam mengarahkan pengguna untuk bisa mendapatkan hasil foto berkualitas.

Tim dari University of Waterloo juga sempat meminta beberapa orang untuk melakukan uji coba dengan cara mengambil foto selfie dengan menggunakan aplikasi tersebut dan tidak menggunakan aplikasi. Dari penilaian Mechanical Turk berdasarkan umpan balik yang mereka dapatkan, sekitar 26% peningkatan yang ditemukan dalam perangkat untuk selfie yang diambil dengan menggunakan aplikasi dibanding yang tanpa menggunakan aplikasi.



Menurut Dan Vogel yang merupakan seorang peneliti, pengembangan dari algoritma tersebut yang dimana mereka rencana nya akan memperluas variabel misalnya memasukan variabel gaya rambut, jenis seyuman, bahkan pakaian yang di pakai. Harapan nya aplikasi tersebut segera di implementasikan pada aplikasi selfie dan bisa di manfaatkan oleh pengguna.





This Post Has 2 Comments

  1. Nanda Hero Reply

    Wahhh bakalan keren dong. Selpi sampe sukses ๐Ÿ˜€

    • Eriga S Al-Mansur Reply

      tentu keren ^_^ perkembangan teknologi memang hebat ya ^_^

Tinggalkan Balasan

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss

%d blogger menyukai ini: